28 Agustus 2010

jangan Renggut " Mahkotaku "

Aku adalah mahasiswi Sekolah Kejuruan di Bandung. Tulisan ini dimulai ketika aku mulai menapaki semester 1. Hari itu cuaca panas sekali,,,sambil menyusuri jalan kampus, aku berfikir " Hari pertama kuliah,,tapi kampus sepi sekali yah? " gumamku dalam hati. Setiap sudut yang biasa aku lihat para pedagang pun masih sepi, hanya ibu tua yang sedang beres beres jualannya, kasihan liat ibu itu. Tapi semua berjuang untuk hidup,,ya seperti itu. Aku mendekat " belum pada masuk kampus ya bu?? " tanyaku sambil menghentikan langkah. " iya neng, mungkin jam 9.00 mahasiswa pada datang ke kampus " ujarnya. " Ya sudah bu, terima kasih " jawabku pendek. Ibu tersebut cuma mengangguk sambil terus membereskan dagangannya. Aku berjalan menuju ruang rektorat yang juga masih dikunci,,memang waktu itu menunjukan 06.30,,sambil duduk duduk di halaman rektorat, sesekali aku memandang ke setiap sudut kampus. " Bagus juga kampus ini,,luas, asri dan bikin betah " bicaraku dalam hati. Tanpa terasa dua jam aku duduk sambil berfikir tentang kuliahku hari ini. Tanpa terasa mahasiswa sudah berbondong bondong memasuki gerbang kampus, dan kantin kampus pun sudah mulai dipenuhi dengan orang yang sarapan pagi.

2 komentar:

anak BP mengatakan...

terimakasih pak, sudah mengajarkan, mendidik kami tentang sains dan tekhnologi yang diapdukan dengan nilai-nilai agama. Malam Pertama di Alam Kuburnya, ngea banget Pak....

andai saja semua komunitas blogger di indonesia melakukan seperti BloggerSubang, mungkin sedikit banyak ada perubahan cara berprilaku nak-anak...

sekali lagi makasih pak. semoga tahun depan ada lagi....

murid bapak mengatakan...

terimakasih pak, sudah mengajarkan, mendidik kami tentang sains dan tekhnologi yang diapdukan dengan nilai-nilai agama. Malam Pertama di Alam Kuburnya, ngea banget Pak....

andai saja semua komunitas blogger di indonesia melakukan seperti BloggerSubang, mungkin sedikit banyak ada perubahan cara berprilaku nak-anak...

sekali lagi makasih pak. semoga tahun depan ada lagi....